TAMU NEGARA: Barack Obama

Senin, 01 Februari 2010

 

Untuk Obama,..

Iman D. Nugroho

Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada pertengahan Maret 2010. Menurut press release resmi, kunjungan itu adalah salah satu upaya untuk mempererat kemitraan di masa mendatang. Dalam kunjungan itu, Obama akan melihat secara langsung berbagai kemajuan yang terjadi di Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga direncanakan menyambut kedatangan Presiden AS itu dalam suasana kekekuargaan.

Nah, kedatangan ini sudah sepantasnya tidak disia-siakan. Apalagi AS sebagai negara adi kuasa di dunia harus mendapatkan masukan, tuntutan bahkan kritikan pedasnya dari bagian negara lain, termasuk Indonesia. Untuk itu, tidak ada salahnya menyampaikan uneg-uneg itu melalui comment di bawah ini, atau melalui email di iddaily@yahoo.com.

Iddaily.net akan mengabarkan keberadaan situs ini ke Kedutaan Besar AS agar bisa memantau secara langsung masukan-masukan yang ada. Tidak perlu takut dan khawatir atas ini dan itu. Negara AS adalah negara demokratis yang mengusung keterbukaan untuk berbeda pendapat bahkan mengkritik pedas sekalipun. Namun, bisa tidak mau menggunakan nama asli (dengan alasan apapun) juga silahkan saja.

Barack Obama pernah tinggal di Indonesia, tepatnya di Menteng, Jakarta ketika masih kanak-kanak. Karena itulah, Indonesia dinilai memiliki keterikatan emosional dengan Barack Obama. Bahkan, belakangan ini dibangun patung Obama Kecil di Taman Menteng, Jakarta. Pembangunan itu memicu kontroversi, dan dianggap berlebihan.

Label:


Komentar:
Ini sepertinya bakal menarik. Obama harus tahu apa yang terjadi di Indonesia. Masukanku adalah: Indonesia terlalu banyak orang miskin!!!!!!!!!
 
"Jika dr tanah air ini kau prnah dibesarkan dan kini mampu kendalikan dunia dgn Amerikamu, msh byk putra bangsa yg jg dibesarkan di tanak air ini dan siap menjadi pesaingmu di kemudian hari," seruku pada Obama.
-Afrizal "Jijay" Akbar-
 
Obama harus belajar Tari Bali
 
Aku hanya ingin AS lebih fair didunia. (wawan)
 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
 
Mas Iman apa akan melakukan liputan saat Obama datang ke Indonesia? Fotoin dia untuk aku ya! NITA SULISTYO
 
SAYA TIDAK MENGERTI MENGAPA HALAMAN ITU DIBUAT. APAKAH BISA KOMENTAR YANG DIMUAT DI BLOG INI AKAN TERSAMPAIKAN KE OBAMA?
 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

Arsip

Februari 2010  

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]